VIVA.co.id

Evaluasi Brando Usai Sabuk Juara Lepas dari Genggaman

Brando kalah dari Gunawan.
Oleh : Pratama Yudha || Minggu, 10 September 2017
img-artikel
VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sebelum pertarungan berlangsung, tak ada yang menyangka jika juara One Pride Mixed Martial Arts kelas straw, Brando Mamana Simanjorang, akan kehilangan sabuk juaranya. Petarung asal Medan itu kalah dari sang penantang asal Black Ant Surabaya, Gunawan.

Bertajuk Fight Night 12 yang digelar di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Sabtu 9 September 2017, kedua petarung langsung tampil all out sejak laga dimulai. Mereka saling jual beli serangan selama dua ronde.

Pertarungan atas dan bawah dijalani oleh keduanya. Namun, ternyata memasuki ronde ketiga, Brando memilih untuk menyerah.

Hal ini tak lepas dari kondisi fisiknya yang sudah tak mampu melanjutkan pertarungan. Itu diakibatkan kurangnya persiapan menuju pertarungan tersebut.

Petarung berjuluk Macan Karo itu mengaku dapat banyak pelajaran dari kekalahan ini. Dan dia sudah menyiapkan evaluasi agar ke depannya kejadian ini tak terulang kembali.

"Ini menjadi pembelajaran bagi saya agar tidak buru-buru dalam persiapan. Saya hanya tiga minggu persiapan habis pulang kampung," ujar Brando kepada VIVA.co.id.

"Saya juga sempat sakit saat memulai latihan jadi latihannya tidak efektif. Evaluasinya saya akan berlatih lebih disiplin dan menjaga kondisi tubuh agar bisa tidak mudah sakit jelang pertarungan," lanjutnya.

BERITA Terkait
BERITA Lainnya