VIVA.co.id

Juara UFC Lagi-lagi Tersandung Kasus Doping

Dia terancam hukuman yang sangat berat.
Oleh : Satria Permana || Rabu, 13 September 2017
img-artikel
MMA Fighting

VIVA.co.id – Baru saja merebut sabuk juara kelas light heavy dari tangan Daniel Cormier, Jon Jones, kembali tersandung kasus doping. Dalam dua kali tes, Jones terbukti menggunakan steroid untuk menyokong penampilannya di laga kontra Cormier dalam UFC 214, 28 Juli 2017 lalu.

Otoritas doping Amerika Serikat, USADA, menyatakan sampel B yang diambil, ternyata cocok dengan sebelumnya. Dengan demikian, Jones dinyatakan positif menggunakan doping karena dalam dua kali tes darahnya mengandung steroid.

"Temuan yang ada dalam sampel B tuan Jones, sama dengan A. Terpenting, ada proses yang ditempuh sebelum dicapai sebuah kesimpulan dalam kasus ini," begitu pernyataan resmi USADA dilansir MMA Fighting.

Terbukti menggunakan doping, Jones terancam hukuman yang sangat berat. Sebab, ini adalah kesekian kalinya Jones menggunakan doping.

Ada potensi Jones disanksi hingga empat tahun. Namun, sanksi baru akan diputuskan usai Jones melakoni persidangan pada 17 Oktober 2017 di Los Angeles.

"Jika kalian memiliki rekam jejak dalam penggunaan obat-obatan, seharusnya tak ada ruang lagi. Ini adalah olahraga yang kejam dan tak semua orang bisa bertarung," kecam juara kelas menengah UFC, Michael Bisping.

BERITA Terkait
BERITA Lainnya