VIVA.co.id

Kesalahan Kecil Brando Jadi Rezeki Gunawan

Berniat banting Gunawan, Brando justru jadi target empuk.
Oleh : Satria Permana || Minggu, 10 September 2017
img-artikel
VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Kejutan kembali terjadi di ajang One Pride Mixed Martial Arts. Pada Fight Night 12, Sabtu 9 September 2017, Brando Mamana Simanjorang kehilangan sabuk juara kelas straw yang sempat digenggamnya.

Dia kalah dari petarung Black Ant, Gunawan. Brando kalah setelah melakoni pertarungan dua ronde.

Tiger Karo dinyatakan kalah KO usai mendapatkan hantaman bertubi-tubi dari Gunawan di ronde kedua.

Apa yang menimpa Brando tak terlepas dari blundernya di awal ronde kedua. Hendak membanting Gunawan, dia justru yang jatuh.

Posisi Brando berada di bawah, Wong Fei Hung (julukan Gunawan) justru lebih diuntungkan posisinya. Berada dalam posisi mount, Gunawan dengan mudahnya menekan Brando.

Serangan ground and pound dilancarkan. Brando kewalahan dan akhirnya, wajah Brando penuh luka lebam. Brando sempat memiliki harapan untuk melanjutkan laga hingga ronde ketiga.

Tapi, tim medis menyatakan Brando sudah tak sanggup melanjutkan laga dan Gunawan dinyatakan menang KO.

"Rasanya lega sekali. Saya tak bisa lepas dari pertarungan. Fokus selama lima menit dalam setiap ronde. Kesalahan sekecil itu, saya manfaatkan. Akhirnya, saya bisa raih sabuk ini," kata Gunawan usai laga kepada VIVA.co.id.

Kemenangan Gunawan, disebut Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia, Anindra Ardiansyah Bakrie, sebagai salah satu yang paling dramatis. Bagaimana tidak, Gunawan sempat tertekan di ronde pertama, tapi mampu membalikkan keadaan pada periode selanjutnya.

"Kemenangan yang epik. Gunawan bertarung dengan gigih. Pertarungan yang luar biasa. Coba bilang ke saya, ada yang jelek dari duel ini? Tidak kan? Ini membuktikan bahwa kualitas petarung One Pride MMA sudah merata. Untuk Brando, terus berjuang karena masih ada peluang merebut kembali," ujar Ardi. (art)

BERITA Terkait
BERITA Lainnya