VIVA.co.id

Kisah Gunawan Lepas dari Lilitan Maut Santoso

Gunawan masih jadi raja di kelas straw One Pride MMA.
Oleh : Satria Permana || Minggu, 11 Februari 2018
img-artikel
instagram/@oneprideimma

VIVA – Petarung Airlangga Jiu-jitsu, Santoso, tampil begitu spartan saat jumpa juara kelas straw One Pride Mixed Martial Arts, Gunawan. Dalam Fight Night 16, Sabtu 10 Februari 2018, Santoso sukses merepotkan Gunawan.

Bukan cuma merepotkan. Santoso bahkan hampir saja menang atas Gunawan.

Itu saat dia melepaskan flying arm bar demi menekan Gunawan di penghujung ronde kedua. Gunawan berusaha mati-matian bertahan. Hingga akhirnya, bel pertandingan menyelamatkannya.

Sebenarnya bukan momen itu saja yang membuat Gunawan kewalahan. Masih ada beberapa kejadian yang membuat Gunawan kerepotan menghadapi Santoso.

"Dia tampil sesuai dengan prediksi saya. Ini laga sulit. Memang, motivasinya untuk menang kali ini lebih tinggi," kata Gunawan usai laga kepada VIVA.

Petarung berjuluk Wong Fei Hung tersebut mengakui sebenarnya memang ada kesempatan untuk bisa melepaskan serangan ground and pound saat Santoso terjatuh beberapa kali lantaran gagal melepaskan shoot.

Namun, hal itu urung dilakukan Gunawan. "Kalau saya langsung terjang di bawah, namanya bunuh diri. Dia pandai bertarung di bawah. Saya sempat tergoda, tapi ada teman yang ingatkan. Terima kasih," ujar Gunawan.

BERITA Terkait
BERITA Lainnya