VIVA.co.id

KOBI Mulai Fokus pada Pembinaan MMA Usia Dini

MMA kini semakin diminati masyarakat.
Oleh : Pratama Yudha || Kamis, 14 September 2017
img-artikel
VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Setelah digelar selama tiga season, One Pride Mixed Martial Arts kini menandakan season 4 dengan penggunaan nama Fight Night. Bukan hanya itu, Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) juga mulai memfokuskan diri untuk mencari bibit-bibit petarung muda.

Langkah nyata yang dilakukan oleh KOBI adalah dengan menggelar One Pride MMA amatir. Ini dilakukan untuk menjaring bakat muda di beladiri MMA agar ke depannya bisa menghasilkan atlet yang matang dan berbakat.

"Ya tentu, ketika kita ingin mengembangkan suatu olahraga, itu harus dikembangkan mulai usia dini. Jadi mudah-mudahan dari amatir kita bisa mendapatkan bibit-bibit muda untuk maju ke jenjang yang lebih tinggi," ujar Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie, kepada VIVA.co.id.

Inisiatif KOBI ini juga didukung oleh sasana yang telah bergabung dengan One Pride. Beberapa di antaranya adalah Siam Jakarta dan Batam Fighting Club (BFC).

Nantinya, mereka akan menggelar sebuah event lokal yang akan digelar pada awal Oktober di Jakarta. Sedangkan akhir Oktober akan digelar di Batam.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia dan para promotor lokal sehingga MMA bisa bangkit. Nantinya, akan ada event bertajuk Road to One Pride di mana juara dari event tersebut bisa tampil di One Pride yang sudah bertaraf nasional," jelasnya. (one)

BERITA Terkait
BERITA Lainnya