VIVA.co.id

Legenda MMA Puji Semangat Petarung One Pride Indonesia

Indonesia punya potensi besar dalam MMA.
Oleh : Satria Permana || Senin, 17 Juli 2017
img-artikel
VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Legenda mixed martial arts dunia, Royce Gracie, sedang berada di Indonesia. Kedatangan Royce ke Indonesia adalah untuk menjadi narasumber dalam sebuah seminar yang diadakan oleh gym MMA di Jakarta, Tatsujin.

Sejak akhir pekan lalu, Royce sudah berada di Jakarta. Royce sempat menonton pertandingan-pertandingan di One Pride MMA.

Ada satu kesimpulan yang didapat Royce saat menonton pertandingan tersebut. Pria 50 tahun tersebut merasa petarung Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pentas internasional.

"Mereka punya jiwa petarung, keberanian, dan semangat. Tapi, itu belum cukup. Mereka butuh teknik yang lebih mumpuni untuk bertarung di pentas internasional," kata Royce ketika ditemui VIVA.co.id di kawasan TB Simatupang Jakarta, Senin 17 Juli 2017.

Royce hadir atas undangan Tatsujin MMA. Gym ini baru saja dibuka.

Founder Tatsujin, Martijn de Jong, berharap kehadiran Royce bisa memotivasi para petarung. Hingga akhirnya, Tatsujin bisa mencetak atlet yang bisa tampil di ajang One Pride MMA atau turnamen lainnya.

"Kami mengajarkan keseimbangan hidup sehat. Kami melatih kekuatan, fokus, dan positivisme. Di Indonesia, banyak petarung yang berbakat. Namun, mereka harus diasah kemampuannya dengan benar," terang Martijn. (ren)

BERITA Terkait
BERITA Lainnya