VIVA.co.id

Malunya Petarung Cantik UFC Kelebihan Berat Jelang Duel

Dern kelebihan berat hingga 3 kilogram.
Oleh : Satria Permana || Senin, 14 Mei 2018
img-artikel
Instagram/@MackenzieDern

VIVA - Petarung cantik Ultimate Fighting Championship, Mackenzie Dern, mendapat pengalaman pahit dalam kariernya di pentas mixed martial arts profesional. Bukan karena kalah dengan cara memalukan, tetapi lantaran Dern gagal memenuhi kualifikasi berat badan UFC.

Di UFC 224, Dern diproyeksikan bertarung dengan Amanda Cooper dalam kelas straw. Artinya, berat badan Dern maksimal adalah 52,2 kilogram.

Kenyataan bicara sebaliknya. Saat sesi timbang badan, Dern diketahui kelebihan berat badan mencapai tiga kilogram.

"Saya malu dengan insiden tersebut. Saya tak ingin itu terjadi lagi," kata Dern dilansir MMA Fighting.

Ada beberapa penyebab yang membuat Dern gagal memenuhi kualifikasi berat badan di kelas straw. Salah satu alasan terkonyol adalah karena ketinggalan pesawat.

Lantaran insiden tersebut, Dern terlambat memeriksa ulang berat badannya. Melakukan serangkaian aktivitas jelang timbang badan pun tak mungkin karena terbentur aturan dan durasi.

Akhirnya, Dern mencoba beberapa aktivitas ringan seperti sauna. Namun, itu tak berdampak besar karena berat badan Dern cuma turun 500 gram.

"UFC memberikan tawaran untuk membantu saya mencapai berat badan ideal. Meski saya tak bertarung, mereka siap bantu. Dan, saya akan menerima tawaran mereka," ujar wanita 24 tahun tersebut.

BERITA Terkait
BERITA Lainnya