VIVA.co.id

Menanti Keberanian UFC Hukum McGregor

McGregor selama ini jadi mesin uang bagi UFC.
Oleh : Satria Permana || Sabtu, 14 April 2018
img-artikel
REUTERS / Jeenah Moon

VIVA – Sosok Conor McGregor, selama ini jadi mesin uang bagi Ultimate Fighting Championship atau UFC. Karenanya, UFC mampu menjelma jadi salah satu brand beladiri terbesar di dunia.

Keuntungan UFC, saat McGregor bertarung juga selalu tinggi. Dan, menarik untuk dinantikan apakah UFC berani menghukum McGregor, usai melakukan aksi brutal pada 6 April 2018.

Ya, tentunya Anda tak lupa dengan aksi McGregor sehari sebelum UFC 223. The Notorious ketika itu bertindak di luar batas, dengan melempar troli ke kaca bus.

Akibat aksinya, Michael Chiesa dan Ray Borg gagal bertanding, karena mengalami luka di tubuhnya.

McGregor, sebenarnya sempat hampir dikeroyok para petarung UFC yang ada di bus tersebut. Namun, dia selamat, karena para petarung yang jadi korban bisa dengan mudah menenangkan diri.

"Yang jadi pikiran saya adalah, jika tak ada tindakan apapun kepadanya. Pasti banyak petarung berasumsi, tindakannya hanya untuk cari popularitas dan mendatangkan uang," kata petarung cantik UFC, Michelle Waterson, dilansir BJPenn.

UFC sudah sempat mengeluarkan pernyataan terkait aksi McGregor. Namun, belum ada tindakan nyata dari mereka terkait sikap anak kesayangannya itu.

Waterson pun berharap, UFC bisa bertindak tegas atas McGregor. Sebab, aksinya sudah mencoreng citra dari petarung MMA.

"Sebenarnya, apa itu beladiri? Teknik untuk meredam kekacauan, itu makna sebenarnya. Saya selalu mengamati bagaimana Conor mengontrol emosinya di dalam oktagon. Dan, Conor seharusnya memiliki kontrol lebih saat menyikapi situasi yang berkembang," ujar Waterson.

BERITA Terkait
BERITA Lainnya