VIVA.co.id

Santoso Gagal Revans, Gunawan Masih Jadi Jawara

Gunawan kali ini kesulitan menghadapi Santoso.
Oleh : Satria Permana || Minggu, 11 Februari 2018
img-artikel
VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Petarung Black Ant, Gunawan, berhasil mempertahankan gelar juara kelas straw One Pride Mixed Martial Arts. Dalam Fight Night 16, Sabtu 10 Februari 2018, Gunawan menang angka atas Santoso.

Low kick Gunawan jadi salam pembuka di laga ini. Tendangan atasnya sempat mengenai Santoso. Namun, dia terpeleset.

Gunawan hampir jadi  bulan-bulanan Santoso. Menariknya, Gunawan bisa kembali ke posisi terbaiknya dengan cepat.

Permainan yang begitu sabar ditunjukkan Gunawan. Saat Santoso melepaskan tendangan, Gunawan membalasnya dengan pukulan telak ke rahang sang lawan.

Seketika, Santoso jatuh. Hanya saja, dia masih mampu bertahan. 

Shoot Santoso akhirnya berhasil menjatuhkan Gunawan. Sempat tertekan, tapi Gunawan segera bangkit dan mengajak Santoso kembali bertarung di atas. Hingga ronde pertama berakhir, belum ada pemenang yang keluar.

Ronde kedua, adu teknik masih tersaji. Gunawan yang kerap diajak bertarung di bawah, justru sering lepas dari shoot Santoso.

Gunawan akhirnya terbawa permainan Santoso. Tapi, dia berhasil keluar dari kuncian Santoso dan melepaskan ground and pound. 

Santoso tak mau kalah. The Librarian berupaya mengunci Gunawan. Hanya saja upayanya tak berbuah hasil. Gunawan sebenarnya hampir kalah saat Santoso menguncinya dengan flying arm bar. Tapi, bel pertandingan menyelamatkannya.

Di ronde ketiga, kedua petarung terlihat sudah sangat kelelahan. Serangan-serangan keduanya terlihat tak efektif dan mereka masih belum bisa mengunci kemenangan di periode ini.

Pertandingan menjadi monoton di ronde keempat. Jarang terjadi aksi-aksi sensasional yang ditunjukkan keduanya. Ronde keempat belum lahirkan pemenang.

Pun di ronde kelima. Terlihat sekali kedua petarung sudah kehabisan napas. Namun, tensi kembali meningkat di penghujung laga. Yaitu usai Santoso melepaskan shoot ke Wong Fei Hung.

Gunawan mampu lepas dan berhasil melepaskan tendangan keras yang membuat Santoso jatuh.

Tensi menurun hingga akhir dan pemenang ditentukan lewat perhitungan poin. Gunawan dinyatakan masih berhak memegang sabuk juara kelas straw.

BERITA Terkait
BERITA Lainnya