VIVA.co.id

Tangis Haru Warnai Kemenangan Gunawan atas Brando

Gunawan berhasil merebut sabuk juara kelas straw One Pride MMA.
Oleh : Satria Permana || Minggu, 10 September 2017
img-artikel
VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Momen dramatis tersaji dalam One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 12, Sabtu 9 September 2017. Pada kesempatan itu, Gunawan berhasil merebut sabuk juara kelas straw dari genggaman Brando Mamana.

Dalam laga yang digelar di Mahaka Square, Gunawan sempat ditekan Brando sepanjang ronde pertama. Kondisi berbalik pada ronde kedua.

Kesalahan kecil yang dilakukan Brando, membuat Gunawan di atas angin. Dia mampu mengambil keuntungan dari Brando dan melepaskan serangan ground and pound secara bertubi-tubi.

Brando tertekan sepanjang ronde kedua. Hantaman Gunawan membuat wajahnya penuh luka. Hingga akhirnya, Brando dinyatakan tak bisa melanjutkan laga pada jeda pertandingan.

Usai dinyatakan sebagai pemenang, tangisan pecah di atas oktagon. Gunawan kesulitan berkata-kata lantaran menahan tangisannya.

Kepada VIVA.co.id, Wong Fei Hung (julukan Gunawan) angkat bicara soal tangisannya. Sebab, kemenangan atas Brando telah mengangkat beban berat yang sempat dipikul olehnya.

"Sabuk ini untuk kebanggaan keluarga saya, ibu, ayah, istri, dan anak. Saya persembahkan untuk mereka. Saya bertarung demi mereka," kata Gunawan.

"Bukan cuma itu, sabuk ini juga jadi pembuktian bahwa saya masih bisa berprestasi. Saya masih 28 tahun, dan masih punya jalan untuk berprestasi," tuturnya.

Perjuangan Gunawan pun diapresiasi oleh Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia, Anindra Ardiansyah Bakrie. Sekilas, Ardi terlihat ikut terharu usai Gunawan menyabet sabuk juara kelas straw.

"Perjuangan luar biasa dari Gunawan. Kita lihat bagaimana caranya bertarung. Dan, untuk siapa dia bertarung. Gunawan bertarung untuk keluarganya. Sosok pejuang ada dalam diri Gunawan," tutur Ardi. (art)

BERITA Terkait
BERITA Lainnya