VIVA.co.id

Ternyata, Ini Alasan Brando Pilih Menyerah dari Gunawan

Brando dan Gunawan menampilkan pertarungan sengit sejak awal.
Oleh : Pratama Yudha || Minggu, 10 September 2017
img-artikel
VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Kekecewaan besar dirasakan oleh petarung Pitbull Academy, Brando Mamana Simanjorang, usai bertarung dengan wakil Black Ant Surabaya, Gunawan. Bagaimana tidak, sabuk juara kelas straw yang baru diraihnya musim lalu langsung direbut oleh sang penantang.

Kedua petarung dipertemukan pada Fight Night 12 One Pride Mixed Martial Arts, Sabtu 9 September 2017. Sama-sama mengandalkan beladiri wushu, jual beli serangan pun tak terhindarkan sejak awal ronde.

Tak pelak, keadaan tersebut menciptakan tensi tinggi selama pertandingan. Selama dua ronde berjalan, Brando dan Gunawan saling unjuk kemampuan di pertarungan atas dan bawah.

Kondisi tersebut tentu sangat menguras tenaga keduanya. Dan secara tiba-tiba, petarung asal Medan itu memutuskan untuk “lempar handuk” saat memasuki ronde ketiga.

Kepada VIVA.co.id, petarung berjuluk Macan Karo itu membeberkan alasannya untuk menyerah. Dia mengaku fisiknya sudah tak sanggup meladeni Gunawan lantaran kurangnya persiapan.

"Pasti saya kecewa karena kekalahan ini akibat saya kurang persiapan. Saya kaget disuruh main, jadi kurang persiapan fisik. Habis napas saya meladeni permainan Gunawan," ujar Brando.

Ketika ditanya apakah dia kaget dengan agresivitas Gunawan, Brando pun mengakui dia tidak terkejut. Hanya saja, dia ingin menghindari cedera yang lebih parah.

"Sebetulnya tidak kaget juga. Saya sudah siapkan antisipasinya. Tapi, daripada saya cedera parah, lebih baik saya lempar handuk. Ke depannya masih ada kesempatan untuk merebut sabuk kembali," tuturnya. (art)

BERITA Terkait
BERITA Lainnya